Ada Festival Kangkung di ICD Karangasem, Solo

Solo,(20/11/16). Ada yang berbeda dari biasanya di ICD Karangasem, RW 09, Laweyan, kota Solo.Para warga, lansia terutama, sudah berkumpul sejak pukul 06.00 pagi untuk mengikuti Senam Diabetes dan juga Festival Kangkung.

Benar saja, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52. Hal ini diungkapkan Anto, Public Health Cita Sehat Solo. Menurutnya, ia bersama tim Cita Sehat dan RZ berniat ingin mempopulerkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dari berbagai golongan usia termasuk Lansia. Dengan sering mengonsumsi sayuran, agar dapat membantu para Lansia untuk mengurangi risiko penyakit seperti hipertensi, asam urat ataupun kolesterol.

“Festival Kangkung ini diikuti oleh tidak kurang dari 60 orang warga yang sebagian besar adalah lansia.”, tambah Narti, penggerak Ramah Lansia di RW 09, ICD Karangasem.

Melalui kegiatan ini, para warga diberi pengetahuan tentang manfaat konsumsi sayur secara rutin. Salah satunya kangkung. Di akhir kegiatan, Anto membagikan 1 ikat kangkung kepada para warga untuk dibawa pulang.

“Kami senang sekali dengan hadirnya Cita Sehat dan Rumah Zakat di wilayah kami yang setiap bulan mendampingi kami dalam program Posyandu Ramah Lansia. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut.”, pungkasnya.

Newsroom : Anto, CSF Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *