AMBULAN GRATIS ANTAR JENAZAH HINGGA KE KUNINGAN

Jakarta, (10/8). Ambulan Gratis persembahan Rumah Zakat bersama mitra Adira Insurance yang beroperasi di kawasan Jakarta Barat kembali beroperasi. Adalah Sutikno, petugas Ambulan tersebut yang pada Kamis dini hari melakukan pengantaran jenazah menuju Kuningan.

“Saya ditelepon itu jam 3.30 pagi lah. Pihak keluarga juga di telepon sudah menceritakan bahwa mereka kesulitan mencari layanan Ambulan,” ujarnya.

Lelaki yang telah menjalani profesi sebagai petugas Ambulan Rumah Zakat selama 3 tahun ini memang senantias menjaga alat komunikasinya itu untuk selalu aktif.

“Ya, insha Allah, telepon saya selalu on. Agar para penerima manfaat atau masyarakat yang membutuhkan Ira, ambulan yang saya pegang ini mudah menghubungi saya,” kata lelaki yang kerap disapa Pak Tikno ini.

Pak Tikno memberi nama Ambulannya dengan sebutan Ira. Ia memang sering membawa Ira mengantar jenazah dan pasien hingga keluar kota. Setiap keberangkatan, dua hal yang tak pernah ia lupakan yaitu doa dan pengecekan kendaraan.

“Kalo ke luar kota, fokus kita harus bertambah. Dan yang paling penting yaitu mengecek kendaraan dulu. Jangan lupa untuk istirahat di rest area atau saat mengisi bahan bakar. Dan yang paling utama ya tetap, ikhlas dan doa,” ujarnya di akhir pengantaran.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *