BANGGA DENGAN PROFESI YANG IA JALANI

“Jadi driver Ambulan Gratis itu nikmatnya luar biasa. Bisa bantu orang dengan fasilitas yang sudah disediakan. Terlebih membantu kaum mustahik,” begitulah jawaban Sutikno ketika ditanya pa yang membuatnya bangga dengan profesi yang ia jalani.

Sutikno merupakan driver Ambulan Gratis Rumah Zakat yang juga dikelola oleh Cita Sehat di wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya. Kesungguhannya menjalani profesi telah ditunjukkan dengan 4 tahun pengabdiannya.

“Penganataran terjauh saya pernah ke Palembang ke Kampung Ogan Komering Ulu Selatan.  Ditempuh sekitar 14 jam. Dan jalanya itu wah luar biasa. Curam, licin dan kata warga sih banyak begal,” paparnya.

Berbagai pengalaman dalam pengantaran baik jenazah maupun pasien pernah ia rasakan. Melalui jalan curam, hingga ban gembos di tengah hutan.

“Kalau ke wilayah Sumatera itu kan masih banyak kawasan hutan, nah disitu pernah juga ban gembos karena kena paku spertinya. Tapi Alhamdulillah selalu sedia peralatan dan ban serep,” tambahnya.

Berbagai tantangan dalam menjalani profesinya itu ia hadapi dengan tenang dan sabar. Karena menurutnya, jika tujuannya baik maka Allah juga akan menjaganya.

“Selagi kita berbagi dan membantu sesama insyaAllah, selamat sampai tujuan. Asalkan kita berdoa, berusaha dan yakin,” pungkasnya.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *