BANGUN KADER POSBINDU YANG CERDAS, RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT LAKUKAN INI

Bandung. Rumah Zakat bersama Cita Sehat turut mendukung kegiatan pembinaan kader Posbindu atau Pos Pembinaan Terpadu Lansia yang digelar okeh Kecamatan Sukajadi Kota Bandung. Pembinaan dilakukan di Aula Kecamatan Sukajadi Kota Bandung pada Kamis (7/9).

“Kontribusi Rumah Zakat bersama Cita Sehat sebagai mitra dalam bidang kesehatan pada kegiatan tersebut tak lain adalah sebagai bentuk dukungan terhadap pembentukan kader-kader yang cerdas khususnya di Kota Bandung,” ungkap Fadhli, Public  Health Cita Sehat Bandung.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama lalu kemudian  dilanjut dengan sambutan serta pemberian materi. Materi pertama mengenai Penyakit Tidak Menular Bagi Lanisa yang disampaikan oleh Bidan Nurma, salah seorang bidan yang bertugas di Klinik RBG Rumah Zakat Bandung. Materi kedua dilanjutkan oleh Fadhli, mengenai Long Term Care atau perawatan jangka panjang untuk lansia.

Pembinaan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Sukajadi serta 120 orang perwakilan kader se-Kecamatan Sukajadi. Turut hadir pula Ibu Wakil Walikota Bandung,  Hj. Siti Muntamah Oded.

Usai pembinaan selesai, Rumah Zakat bersama Cita Sehat memberikan bantuan sepeda yang nantinya akan digunakan oleh para kader dalam melakukan pemberian makanan tambahan ke rumah-rumah lansia yang ada di Kecamatan Sukajadi.

“Terima Kasih kepada Rumah Zakat atas sumbangsih baik pemikiran maupun tenaga dalam menajalankan inovasi program lansia dan pemberian bantuan sepeda ini mudah mudahan selalu barokah dalam kegiatannya. Salam kepada para pimpinan Rumah Zakat,” ujar Ibu Wakil Walikota Bandung, Ibu Siti Muntamah Oded.

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *