BANGUN KEPEDULIAN SESAMA MELALUI HARI KESEHATAN NASIONAL 53 DI WILAYAH BINAAN KELURAHAN 13 ULU PALEMBANG

Palembang (26/11). Puncak kegiatan Hari Kesehatan Nasional di kelurahan 13 Ulu, wilayah binaan Rumah Zakat bersama Cita Sehat Palembang mengadakan berbagai macam lomba serta kegiatan edukatif sarat makna.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 ini sangat antusias di ikuti oleh peserta baik anak-anak maupun remaja hingga dewasa. Total seluruh yg mengikuti kegiatan lebih dari 200 peserta.

Acara dimulai dengan pembukaan yg dihadiri oleh perwakilan kelurahan, ketua RT serta warga setempat, senam sehat bersama, lalu lomba otot progresif bagi lansia binaan yang dalam 2 pekan terakhir dilatih sebagai bentuk review, lomba makan buah dari keluarga lansia untuk menambah rasa kecintaan terhadap orang tua, mewarnai tema HKN, menyusun gambar tema kesehatan keluarga dll.

Sebelum dilakukannya lomba, anak-anak juga diberi edukasi, salah satunya tentang cara cuci tangan yg baik dan benar oleh Ns. Shelvi S.Kep.

Kegiatan HKN53 ini juga dibantu oleh anak-anak SMK Kesehatan Athalla Putra sebagai panitia pelaksana sekaligus peserta.

“Alhamdulillah, walau masih ada beberapa gerakan yg kurang tepat, tapi masih bisa di perbaiki dan di ingat. Beruntung juara jugo.” ucap ibu Faridah (54) pemenang lomba otot progresif.

Newsroom : Gandi, CSF Palembang

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *