BERBAGI ILMU KESEHATAN MULUT DAN GIGI DI SD BANYURESMI

Bandung, (25/3). Hari Kesehatan Mulut Sedunia atau World Oral Health Day merupakan salah satu agenda penting di dunia kesehatan. Dengan adanya peringatan tersebut, diharapkan semua lapisan masyarakat dapat ikut meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan gigi dan mulut.

Agenda penting ini juga diperingati oleh beberapa mahasiswa Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan STIKES Jenderal Achmad Yani Cimahi. Mereka adalah Idfhi Marfatmawati, Asri Nurjanah dan Nursyifa. Ketiga mahasiswa tersebut ditemani oleh Indah, Public Health Cita Sehat Bandung mengunjungi siswa-siswi SD Banyuresmi.

“Mereka itu memang teman kuliah saya dan dari dulu pengen ikut jadi relawan. Yasudah saya ajak untuk berbagi ilmu disini sama anak-anak SD Banyuresmi yang berada di wilayah binaan Rumah Zakat dan Cita Sehat di Tanjung Wangi, Bandung Barat,” ungkap Indah.

Dalam kunjungan tersebut, para mahasiswa berbagi ilmu mengenai cara menjaga kesehatan gigi dan mulut kepada siswa-siswi kelas III – VI. Dengan penuh semangat dan keceriaan, Indah, Idfhi, Asri dan Nursyifa mengajak para siswa untuk mempraktikkan cara menyikat gigi yang baik dan benar. Mereka juga mengajak para siswa untuk memperingati Hari Air Sedunia dengan cara mengikuti lomba menggambar dengan tema “Hari Air Sedunia”.

 “Kita mengaitkan antara Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia dengan Hari Air juga. Ternyata paa siswa sangat antusias mengikuti kegiatan mulai dari lomba menggambar sampai penyuluhan dan praktek,” tutur Indah.

Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah serta menonton film animasi yang berisi ajakan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut hingga pukul 12.00 WIB.

 

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *