BERMAIN PERAN SEBAGAI DOKTER, SISWA SD JUARA SEMANGAT IKUTI PEMBINAAN

Bandung. Rumah Zakat bersama Cita Sehat kembali menggelar kegiatan pembinaan UKS atau Usaha Kesehatan Sekolah. Kali ini, kegiatan dilakukan di SD Juara Bandung, Jl. Terusan Panyileukan No.13, Cipadung Kidul pada 10 November lalu.

“Kegiatan ini digelar secara rutin sebagai upaya mewujudkan skeolah binaan Rumah Zakat dan Cita Sehat salah satunya SD Juara ini memiliki siswa-siswi yang sehat serta siap menjadi pelopor kesehatan siswa di lingkungan sekolah, rumah dan sekitarnya.”, tutur Fadhli, Public Health Cita Sehat Bandung.

Materi pada pembinaan kali ini membahas tentang pentingnya imunisasi anak yang disampaikan oleh Bidan Erlin. Agar penyampaian lebih menarik, Bidan Erlin mengajak para siswa SD Juara untuk bermain peran  sebagai dokter yang melakukan peragaan imunisasi dengan pasien sebuah boneka.

“Luar biasa, semangat mereka mempelajarimateri ini sangat tinggi. Apalagi saat saya ajak untuk bermain peran. Sehingga waktu bergulir terasa cepat karena kami sangat menikmati keberlangsungan kegiatan pembinaan ini. Sukses untuk anak-anak SD Juara Bandung.”, tutur Bidan Erlin.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *