BINGKAI KEBERSAMAAN PARA DOKCIL SD JUARA BANDUG

Ini dia potret kebersamaan Kak Hani, salah satu perawat di Klinik Pratama RBG RZ Bandung bersama para dokter kecil (dokcil) di SD Juara Bandung.

Ia berfoto bersama para dokcil usai melakukan pembinaan UKS (Unit Kesehatan Sekolah) pada Jumat lalu (15/9) di SD Juara Bandung, Jl. Terusan Panyileukan No.13, Cipadung Kidul.

Kak Hani memberikan penjelasan tentang Trias UKS,  tiga program pokok dalam pembinaan dan pengembangan UKS yang meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan serta pembinaan lingkungan kehidupan sekolah sehat. 

Kak Hani menyampaikan materi dengan gaya dan bahasa yang sederhana. Sehingga para dokcil yang rata-rata masih berada di kelas 3 dan 4 mudah memahami apa yang disampaikan.

“Kegiatan ini rame banget, kakaknya ramah dan materinya ngga bikin ngantuk. Aku makin semangat belajar tentang kesehatan,” ujar Mohammad Davi Firdaus, salah satu dokcil SD Juara.

Tak hanya materi, Kak Hani juga beberapakali melemparkan pertanyaan atau quiz kepada para dokcil. Hal itu membuat suasana pembinaan semakin ramai dan penuh keceriaan.

“Senang sekali bisa berbagi ilmu bersama anak-anak disini. Mereka sangat bersemangat dan juga antusiasnya tinggi. Semoga kebersamaan kami bisa terus terjalin,” pungkas Kak Hana.

Newsroom : Nurul Rahyu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *