CARE FOR TEENS MALANG : ALLAH DAN ROSUL, SAYA CINTA

Malang (19/10). Cita Sehat Fondation bersama Rumah Zakat kembali menggelar program Care For Teen (CFT) di SMP Muhammadiah 6 Malang yang bertajuk “Cinta Allah dan Rosul-Nya” yang dibawakan oleh Bapak Agung, Branch Manager Rumah Zakat Malang. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 23 siswa. Acara dimulai sejak pukul 14:00 WIB yang bertempat di Aula SMP.

Materi pada minggu ini menjelaskan kepada anak-anak pentingnya mencintai Allah dan Rosulnya. Sebagai umat manusia yang hidup dialam semesta hendaknya kita mengimani dan mencintai Allah seutuhnya. Manusia selayaknya sebagai seorang hamba mencintai Allah SWT bukan hanya lewat ucapan namun juga perilaku dalam keseharian. Contohnya dengan menjalankan apa yg diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang.

Selain mencintai Allah sebagai Tuhan yang Esa, kita juga diharuskan mencintai Rosulullah. Beragam cara dapat dilakukan antara lain menjalankan sunah-sunahnya dan menteladani tingkah laku beliau. Dengan kita mencintai Allah dan Rosulnya diharapkan kita bisa hidup bahagia dunia akhirat.

Pada akhir sesi Pak Agung mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu “Satu-satu” yang liriknya diubah lebih islami. Adapun penggalan liriknya yakni sebagai berikut:

Satu-satu aku cinta Allah

Dua-dua sayang Rosulullah

Tiga-tiga sayah ayah bunda

Satu Dua Tiga, Jalan masuk Surga

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, saya sangat senang sekali banyak anak anak yang antusias terhadap materi ini. Harapannya semoga anak-anak bisa lebih mencintai Allah dan Rosulnya.”, tutur Deny Prabasworo.

Newsroom : Dwi Yuliani, CSF Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *