CARE FOR TEENS MALANG BERKREASI DENGAN HATI

Malang (05/10). Rumah Zakat bersama Cita Sehat kembali melaksanakan program Care For Teen (CFT). Program ini rutin dilaksanakan sepekan sekali di SMP Muhammadiah 6, salah satu sekolah entrepreneur di Kota Malang.

CFT kali ini mengambil tema “Daur Ulang Sampah Gelas Plastik” yang dibawakan oleh Kak Tulus Supriyatin, Relawan Nusantara Malang. CFT kali ini dihadiri 24 peserta yang terdiri dari 16 anak laki-laki dan 8 anak perempuan

Permasalahan tentang sampah sangat menarik untuk di bahas. Banyak remaja yang masih belum paham terkait cara pengelolaan sampah. Adapun salah satu cara pengelolaan sampah adalah daur ulang.

Peserta CFT hari ini diajarkan untuk membuat kotak tisu. Bahan yang digunakan untuk membuat kotak tisu tersebut yaitu gelas plastik bekas dan tali kur. sedangkan alat yang dipakai yakni lem tembak.

“Alhamdulillah, adik”nya aktif dan cukup antusias. Walaupun tadi ada kendala sedikit dari kakak” pendamping. Harapannya semoga ilmu tadi bisa dipraktekkan di rumah untuk mengisi waktu luang”, tutur Kak Tulus , pemateri CFT kali ini.

Newsroom : Dwi Yuliani, CSF Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *