CARE FOR TEENS SURABAYA MEMPERINGATI HARI ANTI NARKOBA SE-DUNIA DENGAN BERBAGI 1.000 TAKJIL

Surabaya (11/6), Care For Teens (CFT) Surabaya memperingati hari anti narkoba se-dunia dengan cara yang berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini CFT Surabaya mengangkat tema “1000 Takjil, 1000 Pahala, Jauhi Narkoba”.

“Narkoba adalah suatu racun yang selalu menghantui masyarakat didunia. Korban narkoba kebanyakan karena mereka coba-coba. Mereka yang coba-coba karena kurang memiliki kegiatan positif. Maka dari itu Care For Teens Surabaya yang didalamnya berisikan para remaja berinisiatif untuk membikin agenda bermanfaat apalagi dibulan ramadhan yaitu dengan membagi 1000 takjil,dan informasi kesehatan tentang narkoba melalui stiker dan banner. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat bisa waspda tentang narkoba dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan” tutur  Farida Rohmati, Ketua EventCare For Teens Surabaya.

Pembagian 1000 takjil dilakukan di tiga lokasi, yaitu di depan Kantor Rumah Zakat Surabaya, Jl. Manyar dengan jumlah pembagian paket takjil sebanyak 350. Lokasi kedua di depan Klinik Bersalin Gratis (RBG) Rumah Zakat Surabaya di Jl. Sidosermo dengan jumlah paket takjil yang sama , dan sekitar area Taman Lansia Surabaya sebanyak 300 paket. Setiap warga yang menerima takjil, akan mendapatkan pula leaflet berisi edukasi kesehatan mengenai bahaya rokok.

Pembagian diawali dengan pengarahan tugas dari Ilham Akbar, PIC Care For Teens Surabaya, lalu dilanjutkan aksi pembagian 1000 takjil oleh setiap tim disetiap lokasi yang telah dibagi. Pembagian dimulai pukul 17.00-17.20 WIB, dengan jumlah SDM sebanyak 30 orang yang berasal dari anggota CFT, donatur, binaan CFT, dan sahabat CFT.

“CFT adalah sebuah program yang berisi kegiatan yang penuh dengan keceriaan, kegiatan penuh faedah, dan kegiatan yang mengajak selalu taat pada-NYA. CFT (Ceria, Faedah, Taat Pada-NYA), Semoga kegiatan ini menginspirasi remaja seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan hidup sehat, januhi narkoba,” tutup Ilham.

Newsroom, CFT Surabaya

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *