CFT MALANG BELAJAR MENGENAL MAKANAN SEHAT DAN HALAL

Malang, (06/10). Cita Sehat Fondation bersama Rumah Zakat kembali menggelar program Care For Teen (CFT) yang bertajuk “Makanan Sehat dan Halal”. CFT kali ini bersama para siswa SMP Muhammadiah 6 Malang. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 30 siswa. Acara dimulai sejak pukul 14:00 WIB yang bertempat di Aula SMP.

Materi kali ini menjelaskan kepada anak-anak pentingnya memenuhi kebutuhan makanan harian, cara memilih makanan yang halal dan waspada terhadap beberapa jenis makanan terutama makanan kemasan. Makanan Kemasan yang di jual dipasaran setidaknya harus tersertifikasi Badan POM dan mendapat label halal dari MUI

Sesi selanjutnya, siswa dibentuk menjadi 5 kelompok yang masing” kelompok beranggotakan 6 orang. Setiap kelompok diberikan 2 produk makanan kemasan dan disuruh untuk mengamati sertifikat apa saja yang terdapat dalam makanan kemasan tersebut. Selain itu para siswa disuruh menebak makanan tersebut diproduksi di dalam negeri atau luar negeri dengan cara melihat kode MD/ML pada sertifikat Badan POM.

Pada akhir sesi perwakilan dari setiap kelompok mempresentasikan hasil temuan mereka. Mereka mulai memahami jika tidak semua produk makanan kemasan yang dijual dipasaran bersertifikat Badan POM ataupun berlabel halal dari MUI.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, saya sangat senang sekali banyak anak anak yang antusias terhadap materi ini. Harapannya semoga anak-anak bisa tetap waspada terhadap makanan kemasan yang akan dibelinya.”, tutur Hendrik Ferdi Setiawan, Pemateri Care For Teen kali ini.

Newsroom : Dwi Yuliani, CSF Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *