CFT SURABAYA : PELAJARI CARA EVAKUASI KORBAN KECELAKAAN YANG AMAN DAN SELAMAT

Surabaya, (25/10). Tim Care For Teens (CFT) Surabaya kembali mengajak siswa-siswi MTsN Surabaya 1 untuk mempelajari ilmu baru dalam dunia kesehatan pada Rabu, 25 Oktober. Siswa-siswi yang merupakan kader UKS (Unit Kesehatan Sekolah) binaan Rumah Zakat dan Cita Sehat tersebut sangat antusias menyambut kegiatan tersebut.

Kali ini, para kader UKS mendapatkan materi tentang langkah-langkah mengevakuasi korban kecelakaan dengan prosedur yang aman dan selamat. Materi disampaikan oleh Ilham akbar, PIC CFT Surabaya. Kegiatan yang dimulai pada pukul 15.30 WIB tersebut dihadiri oleh 20 siswa.

“Melihat orang memindahkan korban adalah hal yang tidak asing lagi bagi semua orang. Tetapi yang menjadi pertanyaannya adalah sudah benarkah cara yang dilakukan? Pemindahan korban dari tempat terjadinya kecelakaan mempunyai beberapa resiko jika dilakukan dengan cara yang salah, bisa menambah cidera korban, membuat korban cidera yang seharusnya itu tidak terjadi, dan yang lainnya. Maka dari itu penting kader UKS tahu dan paham cara pemindahan korban dengan baik, benar, aman, dan selamat.”, ujar Ilham.

Para kader UKS terlihat bersemangat mendengarkan pemaparan materi yang disampaikan oleh Ilham. Tak sedikit dari mereka yang juga aktif bertanya mengenai materi evakuasi korban ini.

“Materi evakuasi korbannya asik, jadi waktunya terasa singkat. Semoga lain kali bisa lebih lama, terimakasih kakak-kakak dari Care For Teens Surabaya.”, ujar Safina, salah satu kader UKS MTsN Surabaya 1.

Newsroom :Boanita, CSF Surabaya

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *