CILOK SINGKONG ALA PESERTA PBS BANDUNG

Bandung, (22/1). Tiga orang mahasiswa Gizi Politeknik Kesehatan mengajak para kader Posyandu RW 15 Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung untuk membuat camilan sehat sebagai makanan tambahan dalam kegiatan Posyandu.

Mereka adalah Dwika, Ira dan Miranti yang merupakan peserta kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS) di Kota Bandung. Di awal kegiatan PBS, ketiganya terlebih dahulu menyampaikan sosialisasi mengenai makanan dengan gizi yang seimbang untuk PMT Posyandu.

Setelah itu, mereka melakukan demo masak kreasikan olahan singkong menjadi camilan khas Bandung yaitu Cilok. Cilok merupakan makanan khas Bandung yang biasanya dipadukan dengan saus kacang. Jika biasanya langsung dibuat dari tepung kanji, para peserta PBS ini memberikan cara lain yaitu membuat cilok langsung dari singkong yang direbus terlebih dahulu. Dwika, salah satu dari mereka memberikan tips bagi para kader untuk membubuhkan sedikit meses pada Cilok tersebut agar semakin menarik bagi anak-anak.

 

 

 

 

 

 

 

 

“Saya senang sekali ya dapat berbagi ilmu bersama para kader Posyandu ini yang tentunya menjadi salah satu tonggak kesehatan di lingkungan RW. Tadi kita membuat kreasi PMT agar anak juga lebih semangat untuk mengikuti Posyandunya. Semoga yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para kader dan dapat mereka praktikkan,” pungkas Dwika.

Newsroom : Fadhli, CSF Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *