CITA SEHAT BERSAMA BTPN SYARIAH, BANGUN POSKO TRAUMA HEALING

Aceh. Pasca diguncang gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) pada 16 Februari lalu, aktivitas di Kabupaten Pidie Jaya mulai berjalan kembali. Reruntuhan bangunan masih terlihat di beberapa titik. Selain itu, ketegangan dan rasa waspada masih terlihat di wajah-wajah masyarakat setempat.

Melihat kondisi tersebut, BTPN Syariah bersama Cita Sehat Foundation menggelar Aksi Traumatic Recovery yang digelar selama 2 hari, yaitu pada tanggal 9 dan 10 Maret 2017. Bertempat kediaman Aminah (35), salah satu nasabah Bank BTPN Syariah di Desa Rhing Blang, Kec. Meureudu, Kab. Pidie Jaya.

Selama 2 hari, Cita Sehat bersama BTPN Syariah mendirikan posko trauma healing. Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan, traumatic healing, serta permainan ular tangga sehat dan siaga untuk anak-anak.

“Terimakasih tim dari BTPNs dan Cita Sehat sudah datang ke desa kami dan membuka pengobatan gratis dan kegiatan Trauma Healing kepada anak-anak kami dan permainan Ular Tangga Sehatnya, plus hadiah kepada anak-anak kami,” tutur Aminah (35), salah satu penerima manfaat.

Sebanyak 500 orang warga mendapat pelayanan kesehatan yang terdiri dari pemeriksaan metabolik, pemeriksaan tekanan darah serta pemeriksaan kesheatan umum. Selain itu, dilakukan pula kegiatan trauma healing serta permainan ular tangga sehat dan siaga kepada 100 orang anak.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat korban gempa di Pidie Jaya dengan melakukan pendekatan layanan kesehatan yang bersifat kuratif. Semoga kerja sama ini dapat mengukir senyum masyarakat Pidie,” tutur M. Sobirin, Direktur Cita Sehat Foundation.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *