CITA SEHAT FOUNDATION PERSIAPKAN UNIT KESEHATAN MADRASAH DI MTsN 1 SURABAYA

SURABAYA (14/5) . Care For Teen Surabaya seperti biasa setiap hari sabtu pagi pukul 10.00-12.00 WIB di MTsN 1 Surabaya dilaksanakan kegiatan pembinaan rutinan Care For Teen oleh kakak-kakak dari Cita Sehat Foundation (CSF) RZ Surabaya yaitu kak Mohammad Faishal Nurdiansyah dan kak Ilham Akbar (PIC Care For Teen).

Pembinaan ini diikuti oleh 13 peserta dengan atunsias hingga akhir dengan materi simulasi fungsi, kerja dan rapat Unit Kesehatan Madrasah. Unit Kesehatan Madrasah adalah bagian terpenting dalam mewujudkan madrasah yang sehat. Unit kesehatan madrasah sendiri terdiri dari tiga fungsi yaitu pelayanan, pendidikan, dan pembinaan kesehatan terhadap madrasah baik semua orang yang ada didalamnya maupun lingkungan madrasah.

“Kegiatan simulasi ini dilakukan untuk mengukur seberapa pemahaman adik-adik binaan care for teen terhadap teori pelaksanaan unit kesehatan madrasah yang diberikan di pekan sebelumnya dan untuk mengukur kinerja adik-adik ketika dilapangan nantinya. Diharapkan dengan simulasi fungsi, kerja dan rapat ini adik-adik dapat lebih paham akan kerja unit kesehatan madrasah kedepannya” Ungkap Ilham Akbar

#SehatkanIndonesia #CSFInAction #SharingHappines #CitaSehatFoundation

Newsroom : CFT Surabaya / Ilham Akbar

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *