Cita Sehat Mengajak Masyarakat Komitmen Hindari Diabetes

Jakarta, (20/11/16). Hari Diabetes Sedunia 14 November Diperingati Setiap tahunnya pada tanggal 14 Bulan November. Peringatan ini bertujuan untuk mempertinggi kewaspadaan global terhadap risiko penyakit Diabetes. Peringatan hari Diabetes Seluruh dunia ini ditujukan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat di beragam belahan dunia menggiatkan beragam aktivitas untuk mencegah angka kesakitan Diabetes yang makin meningkat tiap tahunnya.

Cita Sehat Foundation dan relawan RZ Jakarta Barat turut memeriahkan Hari Diabetes  Sedunia dengan menggelar  berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia. Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 09. 30 WIB.

Kegiatan yang digelar antara lain cek gula darah gratis, tensi gratis dan pengumpulan tanda tangan masyarakat yang hadir untuk dukungan hari diabetes. Tanda tangan tersebut sebagai bentuk komitmen untuk menghindari penyakit diabetes dan memulai pola hidup yang lebih sehat.

“Alhamdulilah bisa mengetahui kadar gula darah sementara yang sudah beberapa bulan belum sempat cek dan hasilnya memuaskan dan sedikit lega karena kadar gulanya sudah turun. Terimakasih Cita Sehat dan Rumah Zakat yang sudah menggelar pemeriksaan cek gula darah gratis.”, ujar Suryati (49) .

Newsroom : Ridwan, CSF Jakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *