DINSOS GANDENG RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT GELAR AKSI SIAGA SEHAT SAMBUT HARI LANSIA 2017

Yogyakarta, (21/5). Minggu lalu, Rumah Zakat dan Cita Sehat diberi kesempatan untuk bekerja sama dengan Dinas Sosial Republik Indonesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam menggelar aksi Siaga Sehat. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei mendatang.

Kegiatan ini digelar di Stadium Mandala Krida. Disana, sebanyak 7500 lansia berkumpul untuk sama-sama melaksanakan senam serta melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kami sangat senang dengan adanya kerja sama dengan pihak Rumah Zakat, semoga kedepan bisa terus sinergi unk program lansia dan program lainnya,” pungkas Bu Wien, Kasi Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia.

Petugas medis dari Cita Sehat menyediakan fasilitas pemeriksaan tensi darah, cek gula darah, asam urat, cholesterol, sera pemeriksaan kesehatan umum.

“Seneng bisa periksa kesehatan disini, ada senam juga. Jadi semakin sadar manfaat hidup sehat itu seperti apa. Semoga kegiatan ini dilakukan lagi di lain waktu.” ujar Suwarno, (65), salah satu lansia yang hadir.

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *