DOKCIL SDIT CENDEKIA MAKASSAR PELAJARI MACAM-MACAM VITAMIN

Makassar, Rabu (26/04). Rumah Zakat bersama Cita Sehat Foundation mengajak siswa-siswi SDIT Cendekia Makassar untuk mengenal pentingnya vitamin bagi tubuh kita. Untuk itu Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation menyampaikan beberapa informasi mengenai fungsi vitamin, sumber vitamin dan dampak kekurangan dan kelebihan vitamin dimana materi ini disampaikan oleh Ns. Ahmad Minolla, S.Kep.

Kegiatan dimulai dengan menimbang berat badan seluruh siswa-siswi, kemudian melakukan penyuluhan materi. Kesimpulan dari materi yang disampaikan oleh Ns. Ahmad Minolla, S.Kep adalah mengingat bahwa vitamin itu merupakan senyawa organik yang baik untuk tubuh dan sumbernya pun sangat mudah untuk didapatkan. Maka perlu diketahui bahwa kekurangan vitamin tentu dapat membuat tubuh dengan mudah terserang oleh penyakit dan tentu saja kelebihan vitamin pun tidak baik buat tubuh kita.

Pada intinya vitamin itu sangat membantu dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan kita. Terdapat beberapa jenis vitamin yaitu A, B, C, D, E, dan K yang masing-masing memiliki peranan tersendiri bagi tubuh kita. Untuk itu kita harus menjaga asupan makanan dan memastikan bahwa tubuh kita memiliki supai vitamin yang cukup baik itu sayuran, buah-buahan, lauk-pauk hewani dan nabati sebab makanan tersebut paling banyak suplai vitamin yang baik untuk tubuh kita.

Setelah materi penyuluhan berakhir kegiatan UKS ini pun ditutup dengan pembagian pisang keseluruh siswa-siswi SDIT Cendekia Makassar yang dihadiri sebanyak 51 siswa.

“Saya sebenarnya malas makan sayur kakak, tapi karena ternyata vitamin sangat penting untuk kesehatan nanti saya akan rajin makan sayur dan buah. Terima kasih kakak.” Ujar Muhamad Abyan Arifin (10 tahun) salah satu siswa SDIT Cendekia yang saat ini duduk dikelas 4.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *