FOKUS GIZI BURUK, CITA SEHAT BERSAMA RUMAH ZAKAT BENTUK POSYANDU PLUS

Solo, (16/03). Tidak kurang 19 orang tua beserta anaknya mengikuti berbagai kegiatan di Puskesmas Sibela Mojosongo, dari pengukuran berat dan panjang badan, penyuluhan kesehatan intensif oleh dokter spesialis anak, permainan edukasi dan pembagian PMT. Kegiatan yang mereka ikuti adalah Posyandu Plus yang perdana digelar di Puskesmas Sibela Kelurahan Mojosongo, Solo.

Sarwanti, salah satu petugas Gizi Puskesmas yang menginisiasi kegiatan ini menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan di Posyandu Plus ini adalah memantau secara intensif sekaligus memberikan layanan plus bagi warga yang diketahui memiliki balita BGM dan kelainan lainnya.

“Kami berikhtiar untuk memberikan layanan plus bagi mereka secara gratis, karena itulah tugas kami. Terima kasih kami sampaikan kepada Cita Sehat dan Rumah Zakat yang selalu berkolaborasi pada setiap upaya penyehatan masyarakat di Mojosongo,” ungkapnya.

Wanti juga menambahkan bahwa dari 19 yang hadir pada pertemuan perdana ini merupakan orang tua dari anak-anak yang mengalami kelainan seperti down sindrome, belum bisa berdiri di usia 4 tahun, belum bisa bicara usia 4 tahun, anak gizi buruk dan sebagainya.

“Kegiatan ini In Shaa Allah akan rutin diselenggarakan setiap kamis ke 3 di Puskesmas dengan ragam kegiatan yang bervariasi agar tumbuh motivasi para orangtua untuk lebih memperhatikan tumbuh kembang buah hatinya,” pungkas Wanti.

Newsroom : Anto, CSF Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *