GANDENG KOMUNITAS CINTA ASI, KLINIK RBG RUMAH ZAKAT PEKANBARU LAKUKAN INI

Pekanbaru. Memeriahkan Pekan ASI Sedunia yang diperingati setiap minggu pertama di Bulan Agustus, Klinik Pratama RBG (Rumah Bersalin Gratis) Rumah Zakat cabang Pekanbaru menggandeng Komunitas Cinta ASI Pekanbaru menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan pada Sabtu, (12/8).

Cita Sehat sebagai mitra penyaluran Rumah Zakat dalam bidang kesehatan yang mengelola operasional Klinik menggelar penyuluhan dengan pemateri dr. Dian, Sp. A tentang   bagaimana langkah-langkah untuk menjaga produksi ASI.

“Edukasi sebetulnya bukan hanya untuk para ibunya saja. Namun, untuk keluarga dari ibu menyusui juga untuk terus mendukung ibu agar tetap menyusui bayinya,” tutur dr. Dian, Sp. A.

Kegiatan yang digelar di Masjid An-Nur, Jl. Hangtuah, Sumahilang, Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru itu dihadiri oleh para kader Siaga Posyandu Rumah Zakat serta para ibu hamil yang juga merupakan anggota Komunitas Cinta ASI.

“Saya sangat apresiasi dengan ibu-ibu kader Posyandu yang sudah hadir, mari sama-sama kita berikan edukasi kepada ibu-ibu hamil dan yang sedang menyusui untuk terus mendukung serta keluarga mereka agar terus menyusui anaknya minimal selama 6 bulan atau maksimal 2 tahun. Saya siap memberikan edukasi kepada nenek-nenek, dan mbah-mbahnya ibu menyusui untuk terus mendukung, ayok kita sama-sama dengan Rumah Zakat bersinergi bisa kita mulai diposyandu binaan Rumah Zakat agar tercapainya keberlangsungan pemberian ASI sebagai nutrisi utama buah hati,” pungas dr. Dian Sp. A.

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *