HARI ANAK SEDUNIA MOMENTUM PEDULI PENDIDIKAN DI SD NEGERI 235 PALEMBANG

Palembang, (18/11). Indonesian Youth Opportunity in Internasional (IYOIN) bekerjasama dengan Rumah Zakat dan Cita Sehat Palembang, memeriahkan Hari Anak Nasional dengan serangkaian agenda di SD Negeri  235 Palembang.

Kegiatan tersebut mulai dari sesi motivasi keluar negeri yang disampaikan oleh Kak Nesa, sesi budaya yang disampaikan oleh Kak Desi, dan penguraian cita-cita yang disampaikan oleh Kak Ria serta sharing mengenai perilaku hidup bersih dan sehat oleh kak Anisa. Mereka merupakan anggota dari IYOIN.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 380, mulai dari kelas 1-6 SD. SD Negeri 235 Palembang yang berada di  Jl. Kapten Robani Kadir, Talang Putri, Kec. Plaju ini merupakan salah satu sekolah yang lokasinya cukup terpencil di Kota Palembang.

“Tujuannya kegiatan ini menumbuhkan rasa kepedulian sosial, motivasi anak-anak yang kurang beruntung untuk melanjutkan sekolah dan menggapai cita-cita mereka.Dan menyemangati siswa-siswi disini untuk menimba ilmu setinggi-tingginya. Selain itu, tujuan lainnya adalah meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan.” Tutur Sugandi, Public Health Cita Sehat Palembang.

Selain materi tadi, para siswa juga diperkenalkan tentang negara-negara lain oleh Kak Talitha Nabilah, sebagai relawan dari jurusan Hubungan Internasional Universitas Sriwijaya.

“Semoga apa yang telah kita beri, walaupun tidak seberapa ini sangat bermanfaat bagi mereka.” Tutur Sobrum, salah satu panitia kegiatan.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *