HARI DIABETES NASIONAL – KENALI GEJALANYA, BERANTAS PENYAKITNYA

Mari jadikan peringatan Hari Diabetes Nasional ini sebagai pengingat untuk lebih sadar terhadap gejala penyakit diabetes. Menurut WebMD, gejala yang dialami pengidap diabetes antara lain:

MUDAH LAPAR DAN MUDAH LELAH. Tubuh Anda akan mengubah makanan menjadi glukosa yang digunakan oleh sel tubuh menjadi energi. Seorang penderita diabetes akan memiliki sedikit insulin sehingga glukosa sulir diubah menjadi energy dan Anda akan mudah lelah dan mudah lapar.

MUDAH HAUS DAN SERING BUANG AIR KECIL. Rata-rata manusia buang air kecil sebanyak 4 hingga 7 kali selama 24 jam. Seorang yang terkena diabetes akan lebih sering dari itu, karena gula darah yang tinggi sehingga penyerapan glukosa tidak maksimal sehingga pembentukan urin lebih banyak.

MULUT KERING DAN KULIT GATAL. Karena cairan pada tubuh seorang yang mengidap diabetes lebih banyak untuk memproduksi urin, maka kulit Anda akan kehilangan kelembapannya. Anda akan mengalami dehidrasi dan sedikit gatal pada kulit.

PENGLIHATAN KABUR. Berubahnya kadar cairan dalam tubuh dapat membengkakan lensa mata sehingga kemampuan untuk melihat secara fokus semakin berkurang.

LUKA YANG SULIT SEMBUH. Gula darah dapat mempengaruhi aliran darah Anda dan menyebabkan kerusakan syaraf yang membuat luka di tubuh sulit sembuh.

BERAT BADAN MENURUN DRASTIS. Jika tubuh Anda tidak bisa mendapatkan energy dari makanan, maka tubuh Anda akan mulai membakar otot dan lemak untuk mengganti makanan.

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *