HARI PAHLAWAN : NUANSA MERAH PUTIH TERLIHAT DI KLINIK RBG SURABAYA

Surabaya, (10/11). Suasana berbeda tampak di Klinik Pratama RBG Rumah Zakat Surabaya. Para pengunjung klinik akan disambut dengan petugas RMFO (rekam medis front office) lengkap dengan peci hitam dan dekorasi bendera merah putih terpasang di mejanya. Tak lupa senyum ramahnya menyapa setiap pengunjung klinik.

Ditambah lagi, ada dua orang petugas Ambulan yaitu Pak Yudi dan Pak Edi, lengkap dengan pakaian tentara yang membagikan buah jeruk kepada para pasien mulai dari ibu hamil, lansia, anak-nak hingga keluarga pengantar pasien.

 “Ini semua kami lakukan dalam rangka ikut berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan tahun 2017, semoga meskipun dalam kondisi yang sedang sakit para pengunjung bisa ikut merasakan suasana heroik kepahlawanan di klinik kami serta dalam rangka rangkain peringatan Hari Kesehatan Nasional yang juga bertepatan di bulan November kami ingin menyampaikan pesan pentingnya memasukkan buah dalam konsumsi harian kita.”, papar Chusniyah Ernawati, manager Klinik Pratama RBG RZ Surabaya.

Selain itu, petugas medis selanjutnya menyambut para pasien lengkap dengan syal merah putih.

“Saya sempat terkejut melihat petugas yang berbeda dari biasanya karena berpeci awalnya saya kira karena ini hari Jum’at tapi setelah masuk ke dalam ternyata semakin membuat saya terkejut ,jadi serasa tidak berada di klinik tapi di museum pahlawan, ditambah ada pembagian buah jeruk  yang bisa saya nikmati  sambil menanti antrian panggilan nama saya untuk melakukan pemeriksaan, Terimakasih Klinik Pratama RBG RZ Surabaya semoga jaya selalu. Selamat hari pahlawan Merdeka.”, tutur  Faridatul (35), salah satu pengunjung Klinik.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *