“HIDUPKAN GERMAS DI KELURAHAN SEPINGGAN RAYA KOTA BALIKPAPAN”

Balikpapan, (18/11). “Salam Germas! Sehat, Bugar, Produktif!”, terdengar yel yel yang diteriakkan oleh warga di lingkungan RT 9 Kel. Sepinggan Raya pada pagi itu. Tidak seperti pagi biasanya, pagi itu warga berkumpul bersama dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat bersama Cita Sehat cabang Balikpapan.

Diawali dengan senam, sekitar 150 warga antusias mengikuti rangkaian kegiatan HKN di RT 9. Pada kegiatan ini, turut hadir pula bapak Sulaiman selaku Branch Manager Rumah Zakat Balikpapan, bapak Sadikin selaku kepala LPM sekaligus mewakili kelurahan, perwakilan Babinsa dan kepala Puskesmas Sepinggan Raya, dr. Sulastri yang juga berkenan memberikan penyuluhan mengenai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Setelah mendapatkan penyuluhan kesehatan, warga diajak untuk jalan santai berkeliling di sekitar tempat tinggal mereka. Di ujung rute, warga tidak hanya mendapat kupon doorprize tapi juga mendapatkan sayuran untuk dibawa pulang.

Tiba dari jalan santai, sambil menunggu giliran pemeriksaan metabolik darah, warga disuguhi makanan sehat berupa bubur kacang hijau, jagung, singkong dan ubi rebus juga buah-buahan yang sebelumnya telah diperlombakan untuk peserta HKN.

“Jarang sekali kami punya kegiatan berkumpul bersama warga apalagi yang bertujuan untuk kesehatan seperti ini, semoga ada kegiatan rutin seperti ini lagi di lingkungan kami agar kami sering berkumpul bersama”, ujar Bapak Muammar salah satu peserta HKN Rumah Zakat.

Newsroom :  Siti Syahrana, CSF Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *