Jumantik Cilik Peduli Lingkungan

Medan. 10/05. Jumantik cilik peduli lingkungan yang diinisiasi oleh CSF, sudah berlangsung di 3 ICD di Lingkungan 9, 10 dan 12 kelurahan tanjung sari kecamatan medan selayang kota Medan.  Jumantik cilik ini dibentuk atas hasil saresehan dengan kelurahan, kecamatan, dinkes, puskesmas dan kepala lingkungan daerah setempat. Jumantik cilik ini di lantik langsung oleh Camat medan selayang.

Kegiatan jumantik cilik ini diselenggarakan setiap hari  libur sekolah, seperti hari minggu, ini dikarenakan, anggota jumantik cilik terdiri dari anak-anak mulai usia kelas 4 SD – 1 SMP.  ada sekitar kurang lebih 30 anak dari setiap ICD yang menjadi anggota jumantik cilik ini.

DSCN1508 DSCN1842

Di setiap minggu nya anak- anak jumantik ini melakukan pemeriksaan jentik di 50 rumah warga terpilih. selain pemeriksaan jentik, ada pembagian brosur tentang DBD, pembagian brosur tentang manfaat mengkonsumsi sayur dan buah, penempelan stiker rumah bebas jentik hingga pembagian buah serta sayur kepada warga yang sudah dikunjungi rumahnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *