“KARENA GAGAL PAHAM, JADINYA GAGAL GINJAL”

Solo, (12/3). “Banyak penyebab gagal ginjal disebabkan gagal paham,” lontar Iva Firdayanti, A.Md, relawan Cita Sehat kepada warga di wilayah binaan Banyuanyar yang sontak membuat kaget para warga. Melihat rasa penasaran yang tersirat dari para warga, Ivapun memberikan pemahaman tentang penyebab gagal ginjal.

Media edukasi seperti leaflet mengenai kesehatan ginjal diberikan oleh tim Cita Sehat bersama Rumah Zakat kepada para warga yang juga merupakan member senam sehat yang rutin dilaksanakan setiap pekannya.

“Saya sangat mengapresiasai para warga yang sudah rutin melaksanakan senam yang digawangi oleh Rumah Zakat bersama dengan Cita Sehat. Saya berharap selain olahraga rutin, tetap harus mengkonsumsi air mineral secara cukup agar ginjal terjaga. Selain itu, jangan lupa untuk mengingatkan warga untuk tidak mengkonsumsi gula berlebih,” tutur Iva

Tim CSF juga membagikan brosur edukasi ttg kesehatan ginjal. Relawan CSF mengapresiasi warga yg rutin mengikuti senam setiap pekan dari rumah zakat. Relawan berharap, selain berolahraga rutin, tetapi juga sering mengonsumsi air mineral agar ginjal terjaga,selain mengajak anggota keluarga menjauhi konsumsi gula berlebih.

Newsroom : Anto, CSF Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *