KELAS IBU BALITA MENYUSUI HADIR DI KOTA BANDUNG

Bandung. Menghadirkan edukasi bagi para ibu terkait pentingnya kebutuhan ASI bagi seorang balita merupakan salah satu tujuan yang dicanangkan Cita Sehat bersama RZ. Didukung oleh Rumah Zakat, Cita Sehat menggulirkan sebuah program untuk mencapai tujuan tersebut. Program yang digulirkan yaitu Kelas Ibu Balita Menyusui.

Program tersebut telah bergulir di beberapa wilayah binaan RZ dan Cita Sehat salah satunya di Kota Bandung. Awal Februari lalu, Tim Cita Sehat bersama RZ menggelar Kelas Ibu Balita Menyusui di wilayah RW 03 Kec. Batununggal Kota Bandung.

Pada kegiatan tersebut, bidan Narieska hadir untuk memberikan materi edukasi kepada para ibu balita. Pada kesempatan tersebut, Bidan Narieska memberikan materi tentang pentingnya nutrisi yang seimbang bagi seorang ibu yang sedang menjalani masa menyusui.

“Pemberian materi tentang gizi seimbang bagi seorang ibu menyusui sangatlah penting. Karena hal tersebut dapat menunjang terhadap kesehatan sang bayi pula,” paparnya.

Menurut keterangan Public Health Cita Sehat Bandung Fadhli, kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan para ibu sehingga dapat menjaga kesehatan dan kadar gizi balitanya.

Kegiatan tersebut dihadiri pula perwakilan dari PKK Kecamatan Batununggal. Ayu, salah satu kader PKK memberikan apresiasi poritif terhadap kegiatan yang digulirkan oleh RZ dan Cita Sehat tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif dengan tujuan untuk memberikan kesadaran akan pentingnya pemberian asi ekslusif kepada anak saat usia balita. Semoga RZ dan Cita Sehat selalu memberikan kontribusi positif,” tutur Ayu.

Newsroom : Fadhli, CSF Bandung

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *