KESERUAN AGUSTUSAN MBOIS BERSAMA CARE FOR TEEN DAN BERBAGAI KOMUNITAS DI SURABAYA

Surabaya, (20/8). Bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan atau hari ulang tahun bagi Republik Indonesia. Dibulan agustus ini, teman-teman ODOJ (One Day One Juz) Surabaya mengajak teman-teman Care For Teens Surabaya dan berbagai komunitas lainnya untuk membuat acara yang bertajuk  “Agustusan Mbois” atau dalam Bahasa Indonesia artinya Agustusan Keren.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 19-20 Agustus 2017, dengan serangkaian acara yang terdiri dari  Kalqulus (kajian ala ustadz), nonton bareng dan meresapi film Jenderal Sudirman, mabit (malam bina iman dan taqwa) dan qiyamul lail, gerakan wani subuh dan kajian badha sholat subuh.

Pada tanggal 20 agustus sekitar pukul 06.00 wib kegiatan bergeser ke Car Free Day Taman Bungkul dengan kegiatan ngaji on the street, pojok kesehatan Care For Teens (CFT) Surabaya, galang dana untuk Palestina oleh superhero beramal, dan kegiatan lomba agustusan.

Pojok kesehatan CFT di acara agustusan mbois yang bersinergi dengan teman-teman relawan menyediakan fasilitas  cek tekanan darah (tensimeter), cek metabolik (gula darah, asam urat, kolesterol), cek golongan darah, pengukuran berat badan, konsultasi kesehatan, konsultasi masalah gigi, game ular tangga kesehatan khusus anak-anak, dan icon Superqurban. Kegiatan pojok kesehatan berjalan begitu ramai penuh atusiasme tinggi dari masyarakat untuk ikut dalam kegiatan pojok kesehatan kali ini.

“Kegiatan yang baik harus dikerjakan bersama-sama, supaya kebaikan semakin terasa oleh banyak orang. Tetap semangat dan makasih supportnya teman-teman Care For Teens,” pesan Ramdhani, penanggung ODOJ Surabaya.

Newsroom : Boanita, CSF Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *