KLINIK PRATAMA RBG RUMAH ZAKAT GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN BAGI SISWA SMP JUARA PEKANBARU

Pekanbaru, (31/07). Cita Sehat sebagai mitra Rumah Zakat dalam bidang kesehatan yang mengelola operasional Klinik Pratama RBG (Rumah Bersalin Gratis) di Kota Pekanbaru mengundang siswa SMP Juara Pekanbaru untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan ini memang merupakan agenda rutin setiap bulan yang dilakukan atas kerjasama Klinik dengan SMP Juara. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan para siswa SMP Juara.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB bertempat di Klinik RBG Rumah Zakat Pekanbaru di Jl. Nenas. Giliran siswa kelas VII yang berjumlah 50 orang yang menjadi peserta dalam pemeriksaan kesehatan ini.

Pemeriksaan diawali dengan pengukuran tinggi badan, selanjutnya siswa menyampaikan kondisi atau keluhan kesehatan terkini yang dialaminya. Usai pemeriksaan, para siswa juga melakukan konsultasi bersama dokter mengenai bagaimana pola makan dan pola hidup yang mereka jalani.

“Saya senang bisa periksa kesehatan seperti ini di setiap bulan. Karena saya jadi tahu bagaimana kondisi kesehatan tubuh saya dan bagaimana pola hidup sehat yang harusnya diterapkan,” ujar Zaki, salah satu siswa SMP Juara Pekanbaru.

 

Newsroom : Emi, CSF Pekanbaru

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *