KLINIK PRATAMA RBG RUMAH ZAKAT MEDAN BERI EDUKASI TANDA BAHAYA KEHAMILAN

Medan, (29/8). Klinik Pratama RBG (Rumah Bersalin Gratis) Rumah Zakat cabang Medan yang dikelola oleh Cita Sehat kembali menggelar kegiatan Kelas Ibu Hamil. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi.

Kelas Ibu Hamil digelar setiap Hari Selasa, sesuai dengan jadwal pelaksanaan pemeriksaan USG. Secara bergantian, bidan yang bertuga di Klinik menyampaikan edukasi seputar kehamilan kepada ibu hamil bersama keluarga mereka.

“Kali ini saya menjelaskan tentang tanda-tanda bahaya kehamilan. Ada di halaman 8 buku KIA atau Kesehatan Ibu dan Anak. Peserta yang hadir ada 5 orang ibu hamil dan 2 orang diantaranya yang membawa serta suami mereka,” tutur Bidan Nurmayani, pemateri pada Kelas Ibu Hamil.

Setelah pemberian edukasi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh para ibu hamil kepada Bidan Nurmayani. Setelah itu, Bidan Nurmayani membagikan kembali Buku KIA kepada para ibu hamil.

“Banyak sekali tadi yang bertanya. Pertanyaannya seputar bahaya kehamilan seperti bagaimana gerak bayi yang normal, posisi tidur saat hamil itu seperti apa baiknya, mengenai air ketuban dan masih banyak lagi. Walaupun durasi hanya 30 menit namun kegiatan berlangsung efektif,” pungkas Bidan Nurmayani.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *