KLINIK RBG PEKANBARU GELAR KELAS BABY WEARING BASIC

Pekanbaru, (6/10). Klinik Pratama RBG Rumah Zakat Pekanbaru kembali menggelar kegiatan rutin Kelas Ibu Hamil bertemakan “Baby Wearing Basic”.

Bertempat di gedung Klinik RBG (Rumah Bersalin Gratis) Pekanbaru, Jl. Nenas No.11, Jadirejo, Sukajadi, sebanyak 40 orang ibu hamil dan ibu balita berkumpul untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kali ini, para peserta belajar mengenai cara menggendong bayi atau balita dengan pemateri dari Komunitas Riau Baby Wearers, Chitra Dyan Pratama

Sesuai tema kegiatan yaitu Baby Wearing yang berarti menggendong dengan cara menggunakan gendongan (carrier) atau sehelai kain panjang yang kuat, para ibu hamil belajar menggendong menggunakan kain samping.

“Materi yang disampaikan diantaranya cara menggendong yang ergonomis dan tidak melelahkan ibu walaupun berjam-jam, bagaimana posisi menggendong yang benar bagi pertumbuhan tulang bayi, serta bagaimana menggendong yang aman dan tetap hands free sehingga bisa beraktifitas sambil menggendong,” tutur Chitra.

Setelah pemberian edukasi, kegiatan dilanjutkan dengan workshop mengenai teknik dasar menggendong bayi berusia dibawah 4 bulan, teknik menggendong bayi yang belum bisa menegakkan kepalanya, serta teknik menggunakan kain gendongan sebagai sabuk penyangga perut ibu hamil.

“Alhamdulillah mendapat ilmu baru mengenai cara menggendong dan menyangga perut bagi ibu hamil. Materi ini sangat bermanfaat terutama bagi saya yang memang sedang menyiapkan persalinan dan perawatan bayi. Semakin semangat mengikuti kegiatan Kelas Edukasi Ibu Hamil selanjutnya,” tutur Novita Fatmasari (25), salah satu peserta kegiatan.

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *