KLINIK RBG RUMAH ZAKAT MEDAN TERAPKAN LAYANAN HOME VISIT PASCA PERSALINAN

Sebagai salah satu tempat pelayanan kesehatan di Kota Medan, Klinik RBG  (Rumah Bersalin Gratis) Rumah Zakat yang diresmikan sejak 16 Februari 2008 ini senantiasa menghadirkan program-program kesehatan baru yang berkualitas.

Salah satu program yang digulirkan adalah Home Visit Pasca Persalinan. Program tersebut merupakan layanan kunjungan bidan dan perawat ke setiap rumah pasien yang melakukan persalinan di Klinik RBG yang dikelola oleh Cita Sehat sebagai mitra Rumah Zakat dalam bidang kesehatan. Kunjungan dilakukan pada hari ke-7 pasca persalinan.

“Program ini digulirkan sejak April 2016 lalu. Jadi, bidan yang bertugas sesuai jadwal di Klinik berkunjung ke rumah pasien persalinan. Disana, mereka melakukan pemeriksaan terhadap ibu dan juga bayinya,” demikian keterangan dari GA Klinik RBG Rumah Zakat Medan, Yulia.

Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya pengukuran berat badan serta kondisi kesehatan bayi serta pengukuran tensi dan pengecekan kesehatan ibu. Selain itu, para ibu juga bebas melakukan konsultasi kepada bidan juga perawat mengenai kesehatan ibu dan anak.

“Setiap kunjungan biasanya bidan dan perawat membawa beberapa alat kesehatan penunjang serta beberapa jenis obat yang biasanya diperlukan,” ujar Yulia.

Ia menuturkan bahwa tujuan program ini selain meningkatkan kenyamanan dan pelayanan terhadap pasien persalinan, juga yang utama adalah mengurangi angka kematian ibu dan anak.

 

Klinik RBG RUmah Zakat medan

Jl.Setia Budi No. 46 Tanjung Sari Medan
Telp 061 821 4957
Hp 0852 9722 5670

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *