KLINIK RBG RZ BANDUNG SUKSES GELAR KEGIATAN PROLANIS

Bandung, (9/9). Klinik Pratama RBG Rumah Zakat Bandung yang beralamat di Jl. Turangga No.63, Lkr. Sel., Lengkong, Kota Bandung, pagi tadi menggelar kegiatan Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para peserta BPJS yang rutin berobat di Klinik RBG. .

Kegiatan diawali dengan senam yang dipimpim oleh salah seorang warga. Setelah itu, salah satu dokter yang juga bertugas di Klinik yaitu Dokter Zizi melakukan pemeriksaan tensi serta memberikan konsultasi kesehatan kepada para peserta.

Usai konsultasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian edukasi mengenai asupan makanan bergizi bagi penderita Hipertensi dan Diabetes Melitus. Edukasi tersebut disampaikan oleh Public Health Cita Sehat Bandung, Indah Fauziah, SKM. . “Kegiatan ini kedepannya akan menjadi agenda rutin setiap Sabtu. Selain kegiatan di atas juga kita ada cek lab bagi penderita DM kronis supaya kondisi mereka terkontrol,” tambah Indah.

Kegiatan prolanis perdana ini cukup menarik perhatian para penunjung Klinik. Tak sedikit dari mereka yang tertarik mengikuti kegiatan.

“Ibu senang sekali ada kegiatan ini. Karena jenuh juga di rumah. Biar ada aktifitaas baru juga ada ketemu banyak teman baru. Ditambah bisa konsul sama dokter lagi,” ujar Lastari (70), salah satu peserta kegiatan.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *