LAKSANAKAN IMUNISASI MR DI SD JUARA JAKARTA SELATAN, CAPAIANNYA MELAMPAUI 80 PERSEN

Jakarta, (22/08). Hari ini, dilaksanakan pemberian imunisasi MR (Measles Rubella) di SD Juara Jakarta Selatan.   Meskipun belum 100 persen, namun capaian imunisasi sudah melebihi target.

“Data anak yang mendapatkan imunisasi MR ada diatas 100 orang lebih, angka ini mencapai 80 persen” kata Ismi, Public Health Jakarta Selatan.

Hal ini disampaikan usai membantu  kegiatan pemberian imunisasi MR dengan pukesmas setempat.  SD Juara Jakarta Selatan bersama Cita Sehat sebagai mitra pelaksana Rumah Zakat dalam b idang kesehatan memberikan imunisasi MR kepada seluruh siswa dari kelas satu hingga kelas enam. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit campak dan rubella pada anak usia sembilan bulan sampai dengan usia lima belas tahun.

“Mengenai keraguan orangtua tentang hukum imunisasi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebetulnya telah mengeluarkan fatwa tentang imunisasi pada tahun lalu. Fatwa itu menyatakan imunisasi pada dasarnya dibolehkan (mubah) sebagai bentuk ikhtiar untuk mewujudkan kekebalan tubuh (imunitas) dan mencegah terjadinya suatu penyakir tertentu,” tambah Ismi.

Tak hanya menerbitkan Fatwa, MUI juga memberi pernyataan dalam surat rekomendasi yang dikeluarkannya pada 31 Juli 2017. Dalam surat tersebut, MUI menyatakan bahwa MUI mendukung program Kemenkes RI tentang kampanye dan pengenalan Imunisasi Measles dan Rubella (MR) tahun 2017 dan 2018.
 

Newsroom :  Istiqomah, CSF Jakarta Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *