LAKUKAN SINERGITAS AKSI GALANG DANA UNTUK SOMALIA

Cilegon, (2/4). Rumah Zakat Cilegon mengadakan aksi solidaritas kemanusiaan berupa penggalangan dana untuk korban kemanusiaan #Love4 Somalia di Car Free Day (CFD) Cilegon. Dalam aksi penggalangan dana itu Rumah Zakat Cilegon bersinergi dengan Cita Sehat Foundation, Komite Relawan Nusantara,  dan PAWON (Paguyuban Wirausaha Cilegon).

“Pada aksi ini kami juga menggelar aksi Siaga Sehat cek kesehatan gratis berupa cek tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol untuk pengunjung CFD,”  ungkap Iroh, Public Health Cita Sehat Cilegon.

Kegiatan dalam rangka peduli Somalia tersebut mendapat tanggapan yang positif dari para pengunjung CFD. Mereka mengerumuni tenda Rumah Zakat untuk melakukan cek kesehatan juga turut berpartisipasi dalam penggalangan dana.

“Kegiatan ini bagus sekali karena sesama manusia tentunya kita harus saling membantu salah satunya saudara kita di Somalia dan disisi lain dengan adanya kegiatan ini kita jadi tahu kondisi kesehatan saya dan sebelumnya saya belum pernah cek kesehatan sekarang saya jadi tahu kondisi kesehatan saya,” ujar Inggrid (20), pengunjung CFD.

Iroh yang juga berperan sebagai koordinator kegiatan mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam aksi penggalangan dana pagi tadi.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pengunjung CFD dan segala pihak yang membantu mensukseskan aksi solidaritas ini, semoga menjadi pemberat amal kebaikan. Alhamdulillah telah terhimpun dana sebesar Rp 2.811.000,- selama 3 jam aksi, dari pukul 07.00 sampai pukul 10.15 WIB. Semoga dana yang terkumpul ini bisa meringankan beban saudara kita di Somalia,” kata Iroh.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ali Nurhasan, Brand Manager Rumah Zakat Cabang Cilegon. Selain mendampingi Relawan dan tim kesehatan ia juga ikut terjun berpartisipasi dalam penggalangan dana.

“Aksi Kesehatan dan penggalangan dana ini rutinnya dilakukan setiap sebulan sekali akan tetapi untuk penggalangan dana biasanya kita aksi dibeberapa titik di Kota Cilegon juga, selain itu acara ini bertujuan meningkatkan rasa solidaritas masyarakat untuk saling membantu terhadap sesama, terutama masyarakat Somalia,”  ujar Ali seraya mempersiapkan kardus untuk penggalangan dana.

Selain ditemani Brand Manager Rumah Zakat, Tim Relawan juga di temani oleh Ketua PAWON yaitu Asep Rachmatullah.  Ia mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan penggalangan dana untuk masyarakat Somalia yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan khususnya warga Cilegon.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh beberapa media lokal yaitu Local1News yang diwakili oleh Direktur Utama Redaksi, Abyan Kudsi serta Rama Sarfai Rachmat yang mewakili Fakta Banten.

 

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *