LARI 10 MENIT BISA CEGAH STROKE

Lari memang diketahui baik bagi kesehatan. Selain melatih jantung, lari juga bisa memperlancar pembuluh darah dan memperkuat otot tubuh. Namun bagi mereka yang tak suka lari terlalu jauh atau terlalu lama, ada kabar gembira.

Sebuah studi yang dilakukan Mayo Clinic menyebut lari selama 10 menit setiap hari selama sepekan, atau minimal 50 menit seminggu, cukup untuk menjauhkan tubuh dari risiko stroke.

Melansir laman Huffington Post, para peneliti Mayo Clinic menemukan bahwa semua manfaat terbaik dari berlari, terdapat di 10 menit pertama. Sisanya, tubuh akan kembali ke fungsi reguler, sama seperti sebelum berlari.

Selain stroke, risiko lain yang juga bisa dihindari dengan berlari selama 10 menit setiap hari adalah artritis, diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi serta menurunkan risiko kanker.

Tapi jika ingin manfaat kesehatan yang lebih besar, para peneliti Mayo Clinic menyarankan untuk mengombinasikan lari dan jalan.

“Berlari selama 10 menit kemudian berjalan bisa menghindarkan tubuh dari bahaya obesitas, penyakit jantung dan diabetes,” ujar Vivek Murthy, salah seorang peneliti.

Sumber : cnnindonesia.com

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *