Launching Sedekah Sampah Warga Seberang Uli 1

Palembang. 16/6. Cita Sehat Foundation bersama dengan Rumah zakat cabang kota palembang mengadakan launching sedekah sampah di halaman rumah ketua Rt di Jl.Jendral A Yani, Lorong KH Umar Seberang Uli 1 palembang.   Satu persatu warga mendatangi tenda yang sudah di persiapkan oleh panitia, dengan membawa karung karung putih dan kantong-kantong hitam yang berisi sampah pilah.

Warga yang datang langsung menuju meja pendaftaran lalu menimbang sampah yang akan di sedekahkan. Sampah terbanyak dan terberat akan mendapatkan hadiah. Jumlah warga yang menyedekahkan sampah nya sebanyak 44 orang, ada 3 nama yang terbanyak menyedekahkan sampah nya yaitu Anita, Ruqiah, dan Rasna.

Bukan hanya launching, cita sehat yang diwakili oleh Afrezah,Skm juga memberikan penyuluhan tentang sedekah sampah dan pengembangan sampah oleh Wahyudi selaku pembina Mandiri di RZ. Di sela-sela penyuluhan kedua pembicara ini memberikan doorprize kepada warga yang bisa menjawab pertanyaan. Dan juga di akhir acara para warga yang hadir diberikan kantong pilah sampah.
sedekah_sampah_plb1 sedekah_sampah_plb2

Hadir juga Branch Manager Rumah Zakat cabang kota palembang yang membuka acara pada hari ini, dengan sambutan yang luar biasa ia memberikan semangat baru untuk warga yang hadir ” sedehkahlah dengan yang baik agar Allah memberikan pahala kepada kita, karena Allah menyukai sesuatu yang baik” ujarnya di akhir sambutan.

Ramainya warga yang datang membuat hiburan tersendiri untuk seluruh crew Rumah Zakat yang hadir. Di tempat yang sederhana ini semua memanjatkan doa agar kedepannya tidak ada lagi sampah yang berserakan di pinggir jalan dan menumbuhkan kesadaran untuk setiap individu agar tersentuh hatinya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *