LAYANAN KESEHATAN WARGA DI KAMPUNG PARANG KOTA MAKASSARRUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT FOUNDATION MENJADI SOLUSI UNTUK LAYANAN KESEHATAN WARGA DI KAMPUNG PARANG KOTA MAKASSAR

Makassar, (18/10). Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation menggelar aksi Ramah Lansia di wilayah binaan Tamalanrea, Kampung Parang. Raut wajah kebahagian para lansia pun terpancar saat dilakukan pemeriksaan kesehatan. Program Rumah Zakat Ramah Lansia ini dimulai dengan kegiatan registrasi, penimbangan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan metabolik dan diakhiri dengan pemberian makanan tambahan buah semangka. Sebanyak 43 lansia hadir dalam kegiatan kali ini.

“Ramah Lansia ini merupakan salah satu program Rumah Zakat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat terkhusus dalam peningkatan kesehatan lansia. Layanan pemeriksaan kesehatan gratis Rumah Zakat ini terasa sangat bermanfaat bagi warga, menjadi rasa syukur tersendiri bagi warga dengan kehadiran Rumah Zakat yang menjadikan wilayah Kampung Parang sebagai salah satu warga binaan dari Rumah Zakat,” tutur Ahmad, PIC kegiatan.

Kesehatan yang merupakan suatu keadaan dimana badan, jiwa serta sosial terpelihara dan terjaga sehingga memungkinkan setiap orang agar dapat hidup produktif. Dengan rutin mengontrol kesehatan dan memeriksakan kesehatan serta mengobati adalah bentuk pencegahan setiap orang untuk memelihra kesehatannya. Untuk itu kehadiran Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation adalah salah satu solusi masyarakat untuk memperbaiki status kesehatan masyarakat khususnya didaerah Kampung Parang.

“Menjaga kesehatan itu sangatlah penting dan saya sangat bersyukur dengan kehadiran dari rumah zakat di Kampung Parang ini kesehatan jadi lebih terkontrol dan untuk periksa pun semuanya gratis. Semoga Rumah Zakat sukses selalu. Terima kasih Rumah Zakat,” ujar Salma (50) salah satu warga Kampung Parang, Makassar.

Newsroom : Minolla, CSF Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *