LIBURAN USAI, CARE FOR TEEN KEMBALI DIGELAR

Malang. Setelah berlibur selama sepekan, siswa-siswi SMP Muhammadiyah 6 Malang kembali melakukan  aktivitas rutin mereka. Kegiatan belajar mengajar atau KBMpun sudah kembali berjalan sejak hari Selasa lalu. Salah satu kegiatan rutin yang juga kembali digelar yaitu Care For Teen.

Kegiatan pembinaan remaja tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, (5/1) di gedung aula. Sekitar 15 orang siswa mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat antusias. Apalagi, pemateri kali ini yaitu Sherlinda Octa Yuniarsa, dosen Fakultas Ekonomi dari Universitas Brawijaya  yang menyampaikan materi tentang “MENCETAK ARSITEK PERADABAN MELALUI INSPIRASI NEGERI”.

“Cetakan-cetakan para pejuang ini akan terbentuk dengan akidah dan akhlak yang mulia, terlebih lagi ada semangat untuk bermimpi. Melukis cita-cita tidak hanya di selembar kertas warna-warni, tetapi akan terukir selalu di hati untuk meraih prestasi,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa seorang arsitek peradaban dapat mendesain mimpi-mimpinya melalui beberapa hal diantaranya berpikir positif, membangun karakter, berkarya tanpa batas, silaturahim, aktif di kegiatan sosial, restu orang tuua dan teman-teman, perbanyak doa, tawakal serta istiqomah.

Setelah penyampaian materi dan sesi tanya jawab selesai, para siswa dipersilakan untuk menuliskan cita-cita dan profesi yang mereka inginkan di secarik kertas dan menempelkannya dipapan yang telah disediakan. Dwi Yuliani, Public Health Cita Sehat Malang mengatakan bahwa hal ini dilakukan  sebagai bentuk motivasi bagi mereka untuk lebih giat belajar dan berusaha agar dapat mencapai apa yang mereka cita-citakan.

“Peribahasa memang mengatakan, tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina. Tapi, jika engkau sudah cukup ilmu, kembalilah dan sebarkanlah ilmu itu ke seluruh pelosok Negeri Indonesia,” seru Sherlinda kepada para peserta Care For Teen.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *