MENGGALI DAYA TARIK DARI KAMPUNG LANSIA SIBULAN

Bandung. Fadhli, Public Health Cita Sehat Bandung bersama para kader dari Kampung Lansia Sibulan (Nasi Bekal Untuk Lansia) menghadiri pameran yang digelar di area parkir Barat Gedung Sate Bandung pada Selasa 26 September lalu. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kampung Lansia Sibulan Sauyunan yang ada di RW 05 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi ini merupakan kampung peduli lansia yang didukung oleh Rumah Zakat dan Cita Sehat di Kota Bandung. Kampung tersebut terpilih mewakili Kota Bandung dalam pameran memperingati Hari Lanjut Usia tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah kami mendapat undangan ini dari penyelenggara acara. Selama pameran berlangsung, kami memperkenalkan berbagai program peduli lansia serta berbagai macam kreasi daur ulang sampah yang dilakukan oleh lansia,” tutur Fadhli.

Kegiatan peduli lansia yang diperkenalkan antara lain resik lansia, home care lansia, pelatihan kader, sosialita positif lansia, dan kreasi daur ulang sampah. Fadhli menambahkan bahwa kegiatan ini sangat positif dalam rangka memperkenalkan Kampung Lansia Sibulan kepada berbagai pihak.

“Alhamdulillah stand Sibulan tadi dikunjungi oleh LLI Jawa Barat, Dinkes Kota Bandung hingga Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan respon mereka sangat positif. Mudah-mudahan ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pihak-pihak swasta maupun pemeirntah dalam mengembangkan Kampung Lansia SIbulan,” pungkas Fadhli.

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *