MENJAGA BERAT BADAN DI MOMENT LEBARAN

Sahabat, lebaran tinggal menghitung hari nih. Biasanya, moment idul fitri identik dengan berlimpahnya makanan. Mulai dari kue-kue kering, ketupat, opor ayam, dan masih banyak lagi.

Nah, jangan sampai Sahabat menjadikan moment lebaran untuk jauh dari pola hidup sehat yang sudah kita terapkan selama Bulan Ramadhan. Cita Sehat punya tips untuk menjaga berat badan agar tidak semakin bertambah pada moment lebaran.

  1. LANJUTKAN DENGAN PUASA LAINNYA
    Mungkin beberapa diantara Sahabat ada yang menjadikan Bulan Ramadhan sebagai moment untuk menurunan berat badan. Nah, untuk menjaga berat badan agar tidak bertambah, lanjutkan dengan ibadah puasa sunnahnya ya.
  2. MENGONTROL DIRI
    Setelah berpuasa satu bulan penuh, jangan sampai kita melampiaskan “dendam” dengan mengkonsumsi semua makanan yang disajikan. Hindari tindakan atau sikap “kalap” ketika menikmati hidangan lebaran ya.
  3. JANGAN LAPAR MATA
    Nah, Hari Raya merupakan moment kita untuk berkunjung ke rumah sanak saudara. Jangan lapar mata dengan camilan yang disediakan ya. Tetap ingat pola makan yang sehat.
  4. KONSUMSI MAKANAN BERGIZI SEIMBANG
    Imbangi menu makan sajian hari raya Sahabat sehat dengan buah dan sayur. Hindari camilan yang berkalori tinggi seperti gorengan, gulai dan makanan lainnya.
  5. TETAP OLAHRAGA
    Jika tidak sempat berolahraga, usahakan tetap lakukan aktivitas fisik ya. Misalnya seperti berjalan kaki, membersihkan rumah dan kegiatan lain yang dapat membakar kalori dan membuat kita berkeringat.
Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *