PASTIKAN SISWA SD TAK PUNYA GIGI BERLUBANG

Solo, (15/03). Puskesmas Sibela Mojosongo bersama Cita Sehat dan Rumah Zakat pastikan tidak ada siswa SD kelas 3 dan 5 tak ada gigi berlubang. Upaya ini dilakukan melakukan kegiatan roadshow sekolah dengan melalui edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut.

Riyani, petugas dari Puskesmas Mojosongo menyampaikan, bahwa masih banyak yang salah cara menyikat gigi dari anak-anak. Dan sebagian besar juga tidak tahu waktu menyikat gigi yang tepat. Itulah yang kemudian menjadi latar belakang dilakukannya kegiatan ini.

Kegiatan yang diselenggarakan bersama Rumah Zakat dan Cita Sehat yang senantiasa menjadi mitra program kesehatan di ICD Mojosongo ini dilaksanakan di 16 Sekolah Dasar se-Mojosongo. Kunjungan perdana dilaksanakan di SD Sabrang Lor, dengan target 126 siswa siswi kelas 3 dan 5. Rangkaian kegiatannya meliputi, penyuluhan tentang kesehatan gigi, menonton video edukasi, pemeriksaan gigi, pembagian leaflet berisi edukasi cara menjaga gigi dan yang terakhir adalah sikat gigi massal.

“Sebanyak 126 siswa mendapatkan gelas untuk tempat sikat gigi dari Rumah Zakat agar dapat disimpan di Sekolah, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan rutin di sekolah,” tambah Anto, Public Health Cita Sehat Solo.

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *