PBS BANDUNG : HADIRKAN SENYUM DI POSBINDU BABAKAN SARI

Bandung, (21/1). Pekan Berbagi Senyum (PBS) hadir kembali di Kota Bandung. Kali ini, PBS dilaksanakan di Posbindu (Pos Pelayanan Terpadu) Lansia di wilayah binaan Babakan Sari RW 15 Kec. Kiaracondong, Bandung.

Resnawati, mahasiswa Poltekkes Kemenkes yang menjadi peserta PBS kali ini berkesempatan untuk menyapa para lansia di wilayah Babakan Sari dan menyampaikan penyuluhan kesehatan seputar gizi seimbang. Ia juga mengajak para lansia untuk senantiasa memperhatikan asupan makanan yang mereka konsumsi sehari-hari.

Setelah penyuluhan kesehatan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan pada lansia. Sebanyak 60 orang lansia tercatat hadir dalam kegiatan tersebut. Setiap lansia diperiksa tekanan darah dan kondisi kesehatan umumnya. Mereka sangat senang dengan adanya kegiatan PBS ini. Pembagian PMT beurpa sayuran oleh Kader Posbindu kepada lansia menjadi tanda berakhirnya kegiatan PBS hari itu.

“Meskipun bukan lagi pengalaman pertama, tapi saya tetap merasa bangga dapat terus berpartisipasi dalam kegiatan PBS yang digelar RZ dan Cita Sehat ini.Dengan kegiatan ini, semakin mendorong saya untuk terus berbagi kebaikan bersama masyarakat,” ungkap Resnawati di akhir kegiatan.

 

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *