PBS : HILANGKAN STRESS PARA LANSIA DENGAN SENAM OTAK

Yogyakarta, (23/1). Yogyakarta kembali menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS). Kali ini PBS menyapa para lansia dan kader Posyandu di Sorowajan, Sewon, Bantul. Bertempat di Posyandu kenanga III, PBS berlangsung meriah dengan suasana yang ceria.

Keceriaan datang dari salah satu peserta PBS yaitu Wahyu Setiawan. Alumni sarjana fisika tersebut mengajak para lansia melakukan gerakan senam otak.  Mulai dari menggerak-gerakkan jemari tangan, hingga gerakan mencubit hidung dan kuping secara bersamaan. Gerakan tersebut mengundang gelak tawa penuh keceriaan dari para lansia yang hadir.

“Suasana pelaksanaan PBS kali ini memang sangat ceria. Semoga dengan adanya kegiatan senam otak tadi dapat menghilangkan perasaan stress para lansia,” tutur Alfian, Public Health Cita Sehat Yogyakarta yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Jika Wahyu menghibur para lansia dengan senam otak, peserta PBS yang lain yaitu Eka Herdi, SKM bertugas melakukan pemeriksaan tensi darah kepada setiap lansia dan kader Posyandu yang hadir.

“Terimakasih kepada Rumah Zakat dan Cita Sehat yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyapa para lansia dan kader di wilayah ini. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tadi. Semoga dengan sedikit ilmu yang saya berikan tadi dapat bermanfaat bagi masyarakat yang hadir,” tutur Wahyu di akhir kegiatan.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *