PEDULI MASALAH KESEHATAN DAN LINGKUNGAN, RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT RESMIKAN KLINIK ASURANSI SAMPAH

Bandung, (7/10). Rumah Zakat bersama Cita Sehat pada Minggu 7 Oktober kembali mengadakan senam sehat bersama di wilayah binaan RW 15 Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Kegiatan senam ini memang merupakan agenda rutin di wilayah Babakan Sari. Namun, kali ini kegiatan diwarnai dengan peresmian Klinik Asuransi Sampah yang akan mulai beroperasi di Bulan November. Fadhli, Public Health Cita Sehat Bandung mengungkapkan bahwa Klinik Asuransi Sampah ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Rumah Zakat dan Cita Sehat dalam rangka mengatasi masalah kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Sistemnya gabungan dari asuransi dan bank sampah. Dimana para warga mengumpulkan sampah yang kemudian dijual ke pengepul. Dan uangnya akan terkumpul di kas dengan hitungan per peserta. Untuk masalah claim, nanti bilamana ada peserta yang membutuhkan biaya kesehatan besar maka ia boleh mengambil kas peserta lain asal ada persetujuan,” terangnya.

Tak hanya meresmikan Klinik Asuransi Sampah, Cita Sehat dan Rumah Zakatpun memberikan edukasi mengenai GPS atau Gerakan Pemilihan Sampah. Materi ini disampaikan dengan tujuan agar masyarakat lebih paham mengenai pemilahan sampah berdasarkan jenisnya.

“Kami juga memberi penyuluhan dan membagikan media edukasi leaflet mengenai pemilahan sampah yang benar itu seperti apa dengan harapan adanya Klinik Asuransi Sampah ini dapat meminimalisir masalah kesehatan dan lingkungan khususnya di wilayah binaan Babakan Sari,” pungkas Fadhli.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *