PEKAN ASI 2017, RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT RESMIKAN PROGRAM SEPEDA LAZITA

Bandung, (19/8). Rumah Zakat bersama Cita Sehat sebagai lembaga mitra yang bergerak di bidang kesehatan meresmiskan program Sepeda Lazita atau Layanan Gizi Balita. Peresmian ini dilakukan masih dalam nuansa Pekan ASI Sedunia tahun 2017.

Program tersebut merupakan program yang diusung oleh Pak San San, Ketua RW 05 Kel. Sukagalih, Kec. Sukajadi. Sepeda Lazita nantinya akan memfasilitasi bayi dengan permasalahan gizi. Secara rutin, kader lazita akan mengantarkan bekal makanan sehat ke rumah-rumah balita dengan masalah gizi buruk di Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.

“Kami memilih sepeda karena merupakan transportasi yang ramah lingkungan. Karena memang di wilayah kami memang sudah melakukan pengurangan polusi udara. Terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan dan dukungannya dalam menjalankan program ini. Smeoga dapat mengurangi dan menuntaskan permasalahan balita gizi buruk,” tutur Pak Sansan.

Sebelum peresmian, terlebih dahulu dilakukan penyuluhan kesehatan mengenai pentingnya ASI oleh tim Cita Sehat, Vilino Melda, SKM. Tak kurang dari 70 orang warga hadir dalam peresmian tersebut.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *