PEMBINAAN UKS AJARKAN IMPLEMENTASI PHBS

Bandung. Kegiatan pembinaan UKS atau Unit Kesehatan Sekolah yang digulirkan oleh Cita Sehat bersama Rumah Zakat menjadi sarana dalam meningkatkan wawasan seputar kesehatan kepada para siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar.

Pada Sabtu lalu (18/2), pembinaan UKS kembali digelar di SD Gumuruh 7 Kota Bandung. Materi pembinan yang diberikan kali ini yaitu seputar implementasi PHBS atau penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat di kehidupan sehari-hari. Bidan Nariezka,bertugas sebagai PIC dan pemateri dalam kegiatan tersebut.

Pembinaan UKS dilaksanakan di gedung aula SD Gumuruh 7. Sebanyak 60 orang siswa turut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka sangat antusias mendengarkan pemaparan dan aktif menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Nariezka.

“Senang sekali melihat antusiasme anak-anak yang luar biasa dalam kegiatan tadi. Semoga dengan pembinaan rutin ini, UKS SD Gumuruh akan semakin baik lagi. Terimakasih Rumah Zakat dan Cita Sehat atas perhatiannya terhadap siswa-siswi kami,” tutur Dedeh, salah satu guru SD Gumuruh 7.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *