PERSAGI GANDENG RZ ADAKAN AKSI HARI GIZI NASIONAL DI CFD SOLO

Solo, (22/1). Masih dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) 2017, Persatuan Ahli Gizi (PERSAGI) Kota Solo bersama RZ dan Cita Sehat hadirkan berbagai layanan kesehatan seputar Gizi di CDF (Car Free Day) Solo. Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pengukuran antropometri, pengukuran Indeks Massa Tubuh, penyuluhan kesehatan oleh ahli gizi, serta pembagian PMT berupa sayuran siap masak, dan minuman sehat.

Menurut keterangan Anto, Public Health Cita Sehat Solo tujuan kegiatan ini adalah agar pengetahuan  masyarakat tentang gizi semakin bertambah sehingga mereka dapat menerapkannya dalam mengkombinasikan makanan sehari-hari.

“Ini merupakan kali kedua, kita bersinergi dengan PERSAGI dalam melaksanakan kegiatan memperingati Hari Gizi Nasional 2017,” ungkapnya.

Tak kurang dari 100 warga memadati acara tersebut. Stand-stand layanan kesehatan langsung dipenuhi oleh warga yang ingin meemeriksakan kesehatan mereka. PMT sayuran yang telah disediakanpun langsung habis diburu warga. Adapula sebagian dari mereka yang mengunjungi layanan kesehatan hanya untuk melakukan konseling gizi.

“Harapan kami, bentuk sinergitas ini akan terus berlanjut. Tak hanya dalam kegiatan incidental saja, tapi juga pada kegiatan rutin di wilayah binaan RZ dan Cita Sehat khususnya di Kota Solo,” pungkas Anto.

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *