PERTEMUAN KE 4! CEGAH HIPERTENSI DENGAN LATIHAN OTOT PROGRESIF DI CLUB LANSIA WONG KITO

Ada yang berbeda pagi itu, sabtu 4 November 2017 tepatnya pukul 09.00 WIB di Jln. Fatmajaya lrg Batu. RT 31, RW 06 kelurahan 13 Ulu Palembang. Para lansia yg pada 3 pertemuan terakhir tercatat mengalami darah tinggi, kini perlahan mengalami perbaikan.

Dari 15 peserta yang hadir, sesaat sebelum materi pekan ini disampaikan, dilakukannya kembali pengecekan tekanan darah. Alhamdulillah hasilnya positif, beberapa member binaan mengalami perubahan angka sistolik dan diastolik ke arah normal.

Untuk lebih meningkatkan progress kesehatan para lansia binaan, Cita Sehat Palembang sebagai implementator dari Rumah Zakat Sumsel melanjutkan materi dengan mengadakan pelatihan Otot Progresif.

Sebelum dimulainya penyampain, pemateri Anna Setiawati Am.Kep S.Kep melakukan games sebentar untuk memfokuskan para peserta lansia. Setelah itu pemateri langsung menjelaskan apa itu latihan otot progresif, tujuan, kapandilakukan dan demonstrasi bersama.

Latihan ini akan dilakukan sampai 2x, para peserta yang sudah melakukan latihan tersebut semuanya menjawab menjadi tambah rileks dan gerakannyapun ringan mudah dilakukan.

Newsroom : Sugandi, CSF Palembang

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *